Kalau kalian ingin Si Mio makin kenceng tanpa bore up, ini saya kasih tutorialnya :
Stage 1 :
Pakai pelek jari2 ring 16 ( tambah topspeed ) atau
17 ( lebih galak lagi ) tapi yg ring 17 takut nya mentok di sparkbor depan dan
mentok saringan udara belang, bisa di akalin tapi harus pakai ban kecil ( 200,
215, 60/80/17 ) yang 16 juga sudah lumayan ,
lebih bagus pakai pelek jari2 aluminium karena ringan lebih ( tambah enteng tarikan juga tambah keren ) mereknya macam2 ada champ, tdr, zipp, the machi, rossi, tk, venom dan lain2 untuk jari2 nya pakai tdr atau aztec.
lebih bagus pakai pelek jari2 aluminium karena ringan lebih ( tambah enteng tarikan juga tambah keren ) mereknya macam2 ada champ, tdr, zipp, the machi, rossi, tk, venom dan lain2 untuk jari2 nya pakai tdr atau aztec.
biaya nya sekitar rp 700rb s/d 2jt an ( tergantung pelek, ban, mereknya ukurannya modelnya ) biaya sudah termasuk ( teromol, pelek, ban, ban dalam, jari2 jasa stel pelek dan pasang )
Stage 2 :
Ganti roller, pin, belting cvt, untuk roller biasa nya berat untuk
topspeed , ringan untuk tarikan, yg lain nya saya tidak tahu berapa biayanya
modelnya apa saja yg harus ganti lebih bagus anda share info di bengkel
spesialist skutermatic tentang Stage 2 ini
Stage 3 :
Stage 3 :
Ganti karburator ( mikuni : 26rx king, 24rx king, 28, 32, sudco 24 ,
keihin : pe28 tdr, pe28 ninja, pe28nsr sp, pe28 petak, pe24 petak, pe24, pe38,
pwm38, pj34, pwk33 ) ada juga yg karburator yg imitasi tapi saya tak tahu
kualitas nya
biaya nya sekitar rp 100rb s/d 2,5jt an ( tergantung barang nya imitasi atau asli )
Stage 4 :
biaya nya sekitar rp 100rb s/d 2,5jt an ( tergantung barang nya imitasi atau asli )
Stage 4 :
Ganti cdi unlimiter bisa pakai cdi standart mio lama ( th 04 s/d 06 )
tapi harus rubah kabel soket nya karena mulai th 2007 mio baru dan mio soul
dari pabrik yamaha dipasang cdi baru yg ada limiter nya soket nya sih sama dengan
mio lama tapi soket nya dibuat terbalik sama pihak pabrikan yamaha, itu kalau
mau murah , atau pakai cdi racing : type pertama contohnya CDI standar motor
atau CDI Varro (ini timing pengapian sama dengan standar tapi unlimiter), brt
hyperband, dll (pemasangan gampang, bahkan ada yang tinggal colok)
type yang kedua contohnya rextor programmable limited edition, rextor monster, brt i-max, Cheetah CPEX pro 500, dll (butuh mekanik yang berpengalaman)
type yang ketiga contohnya rextor adjustable, BRT dual band, Cheetah CPEX newbie, Cheetah CPEX amateur, dll (ada yang tinggal colok ada yang butuh pengaturan settingan juga)
biaya nya sekitar rp 200rb s/d 2,5jt an ( tergantung cdi nya )
Stage 5 :
type yang kedua contohnya rextor programmable limited edition, rextor monster, brt i-max, Cheetah CPEX pro 500, dll (butuh mekanik yang berpengalaman)
type yang ketiga contohnya rextor adjustable, BRT dual band, Cheetah CPEX newbie, Cheetah CPEX amateur, dll (ada yang tinggal colok ada yang butuh pengaturan settingan juga)
biaya nya sekitar rp 200rb s/d 2,5jt an ( tergantung cdi nya )
Stage 5 :
Ganti knalpot racing ( ahrs, ahau, hrp, ahm dan lain2 )
biaya nya sekitar rp 200rb s/d 2,5jt an ( tergantung knalpot merek dan modelnya )
biaya nya sekitar rp 200rb s/d 2,5jt an ( tergantung knalpot merek dan modelnya )
Semoga Bermanfaat !
0 komentar:
Posting Komentar